Social Icons

andoid dan apple

Pages

Evolusi Logo Apple

Selama puluhan tahun sejak Apple berdiri pada tahun 1976, Apple telah mengalami berbagai perubahan logo. Berikut evolusi dan sejarah dibalik setiap perubahan tersebut.
1. The Newton Crest: 1976-1976

Logo pertama Apple didesain pada tahun 1976 oleh Ronald Wayne, yang  dikenal juga  sebagai co-founder ketiga Apple. Pada logo tersebut menggambarkan Isaac Newton duduk di bawah pohon dengan sebuah apel bergantung di atas kepalanya. Kalimat di sekitar logo : Newton… A Mind Forever Voyaging Through Strange Seas of Thought … Alone-Newton… Selamanya Mengarungi Lautan Pemikiran Aneh… Sendirian.

2. The Rainbow Logo: 1976-1998
apple_rainbow_logo
Merupakan rancangan dari seorang desainer Rob Janoff. Merupakan logo paling terkenal dan iconic sepanjang sejarah teknologi. Strip pelangi pada logo merupakan permintaan dari Steve Jobs, yang menginginkan sebuah logo yang penuh warna agar perusahaan terlihat lebih “manusiawi”.
Sedangkan “gigitan” pada logo Apple digunakan agar orang-orang mengetahui bahwa ia menggambarkan apel, bukan tomat. Juga sesuai dengan istilah dalam dunia komputer (byte/bite) yang mencerminkan sebuah perusahaan teknologi.
Logo ini digunakan selama 22 tahun sebelum akhirnya diubah lagi oleh Steve Jobs, kurang dari setahun sejak ia kembali ke Apple di tahun 1997. Walaupun begitu, bentuk dari logo ini tidak mengalami perubahan.
3. The Monochrome Logo: 1998 – Sekarang
silver-apple-logo
Ketika kembalinya Steve Jobs pada tahun 1997, Apple sedang berada dalam krisis keuangan. Steve Jobs menyadari bahwa logo Apple bisa dimanfaatkan untuk keuntungan mereka. Membuatnya bereksperimen dengan logo yang lebih besar untuk membuatnya lebih menonjol. Sebagai contoh, eksekusi pada original Bondi Blue iMac dengan logo Apple pada bagian atas.
Jika tetap menggunakan Logo yang memiliki multi warna dengan ukurannya yang terbilang besar, akan merusak penampilan produk itu sendiri. Selain itu, logo bewarna pelangi berkesan kekanan- kanakan dan miskin tata letak. Sejak saat itulah  Steve Jobs memutuskan menggunakan logo baru dengan balutan monokrom yang ditempatkan di berbagai produk Apple.

 http://www.ghiboo.com/2014/02/04/evolusi-logo-apple/

 
 
Blogger Templates