Social Icons

andoid dan apple

Pages

Alasan Memilih Sistem Operasi Android

 – Smartphone saat ini adalah ponsel yang memiliki banyak penggemar dan juga pengguna yang tersebar di seluruh dunia. Smartphone sendiri memiliki banyak jenis dilihat dari sistem operasinya. Saat ini sendiri, smartphone memiliki banyak jenis sistem operasi. Seperti BlackBerry, iOS, Windows Phone, Mozilla OS, Android, dan beberapa sistem operasi lain.

Namun, saat ini smartphone yang memiliki pangsa pasar paling besar dan juga populer adalah android. Android sendiri, muncul pada tahun 2007 silam dan saat ini sudah menginjak pada versi ke 4.2. Android sendiri saat ini sudah jauh mengungguli Windows Phone, Blackberry, bahkan iOS. Oleh karena itu, banyak vendor yang mengembangkan sistem operasi ini.

Namun tentunya bukan tanpa alasan jika android menjadi sangat populer. Tentunya ada beberapa alasan yang melatar belakangi kepopuleran sistem operasi jenis ini. Nah, kali ini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai alasan memilih sistem operasi android untuk smartphone anda.

Open Source
Open Source atau yang berarti bisa anda oprek sendiri, membuat ponsel ini berkembang dengan cepat. Bahkan, beberapa vendor membuat modifikasi dari OS ini untuk memberikan keunikan dan perbedaan dari ponsel lainnya. Ini juga salah satu alasan mengapa android berkembang cepat dengan aplikasi-aplikasinya.

Integrasi Google
Tidak dapat dipungkiri jika Google saat ini merupakan salah satu perusahaan internet terbesar. Google sendiri, sebagai pengembang android tentunya memudahkan penggunanya untuk mengakses akun google mereka. Oleh karena itu, Google memberikan integrasi yang mudah dengan hanya sekali klik pada aplikasi yang tersedia.

Aplikasi yang Berkualitas
Aplikasi yang open source, tentunya membuat pengembang semakin antusias untuk mengembangkan aplikasi mereka. Para developer sendiri bisa dengan mudah mempromosikan aplikasi mereka ke Google play (toko aplikasi android) dengan mudah. Aplikasi mereka juga bisa didistribusikan dengan label open source, freeware, shareware, atau bahkan komersil.

Harga Murah dan Berkualitas
Sudah tidak dapat dielakkan jika ponsel android memilikii harga yang murah. Coba bandingkan dengan smartphone dengan sistem operasi lain. Kecil kemungkinan jika smartphone lain memiliki harga dibawah 1 juta. Selain itu juga, android mempunyai banyak varian yang bisa anda pilih.

Keseriusan Developer dan Google
Google sebagai pengembang sistem operasi android, sangat serius untuk menggarap OS ini. Ini terbukti dengan versi-versi android dan perbaikan yang dilakukan Google. Selain itu juga, memiliki fitur-fitur terbaru pada sistem operasinya. Tidak hanya itu, Developer juga sering melakukan pengembangan dan pembaruan pada aplikasinya. Ini juga yang menjadi keunggulan Android dari pada sistem operasi lain.
 
 
Blogger Templates